Friday, October 20, 2006

Eksperimen Opor Pertama

Setelah sekian lama tidak beroporia, maka besok watashi akan memasak opor lagi. Kenapa? Alasannya sederhana saja, sedang tidak ada yang memasak buat watashi. Hehehe, hopefully only for a short time.

Kembali ke opor, masaknya gampang saja. Watashi hanya perlu merebus air, memasukkan daging ayam yang tentunya dicuci dulu ya, terus biarkan mendidih. Setelah itu, bumbu opor ala indofood siap dimasukkan. Di sini belum nemu dimana jual bumbu opor ala indofood. Sepertinya nanti waktu watashi no kanai datang, perlu bawa banyak bumbu opor deh. Maklum itu kesukaannya watashi, jadi ya kanai ga papa ya agak repot sedikit.

Tadi sore watashi udah urus syomesyo (ribet ya ngomongnya) alias eligibility letter buat kanai, ditemanin oleh watashi no tomodachi. Terus karena besok itu adalah doyoubi, watashi sepertinya punya waktu untuk masak. Hobi yang lama ditinggalkan pas kembali ke kampung halaman.

Semoga rencananya berhasil. Ini nulisnya masih di lab, soalnya masih pada rame. Busyet rajin-rajin banget para tomodachi di sini. Salut deh. Psst, tapi jangan bilang-bilang ya watashi mau buat opor, nanti bisa-bisa para tomodachi menyerbu, padahal ini baru eksperimen.

Udah ah, nanti hasilnya dilaporkan lagi.

Tot zeins, sayonara, see u, sampai bertemu.

*) Watashi : aku, kanai : istri, tomodachi : teman, doyoubi : sabtu

No comments: